Diberbagai buku ataupun film, sering gw baca ataupun liat penampakan kedua pohon amazing ini. Mulailah imaginasi gw melayang, membayangkan membaca buku, bersantai ataupun piknik di bawah pohon ini sembari menatap birunya danau luas disampingnya….Wuih udah kebayangkan gimana menyenangkannya hidup ini…:)

Lebih seru lagi selain menikmati keindahannya, gimana kalau gw ajak berkelana juga untuk lebih mengenal kedua pohon yang sempet membuat gw hampir mau pindah rumah yang ada tanaman Willow dan Oak ini….Mantabkan impian gw!!hahaha

Oke, pertama akan gw perkenalkan pohon Willow (Salix Alba):

Jadi pohon Willow ini sebenarnya memiliki banyak jenis sob, mereka masuk dalam genus salix, dan pohon ini merupakan tanaman yang sering berada di daerah dingin. Willow dapat bertahan hidup hingga 50-75 tahun tergantung dari size nya dan tumbuh hingga mencapai 140 kaki.

Entah mengapa pohon Willow sering dijadikan puisi dan karya tulis romantis, sehingga ia identik dengan rasa anggun dan suci. Di Cina disebut, bahwa saat diadakan festifal QingMing (bersih-bersih makam), orang-orang membawa ranting Willow dan meletakkannya di depan pintu sebagai penangkal roh jahat. Selain itu, di dalam puisi klasik terkenal karya seorang Geisha, dia menggunakan ungkapan Willow sebagai romantisme puisi cintanya.”…I will be the willow on your bedside.”

Berikutnya adalah pohon Oak:

Wuih mantab bangedkan nie pohon, asyik buat main panjat-panjatan..hahaha. Jadi pohon Oak ini sebenernya juga amat dekat dengan Art atau seni. Untai panjang cabang-cabangnya yang besar, benar-benar merupakan keindahan alam yang amat mempesona. Pohon oak masuk dalam genus Quercus L, dimana genus ini berasal dari Northern Hemisphere (setengah wilayah utara yang terbagi oleh daerah ekuator) seperti pada pohon Willow. Sering nonton kartun yang ada Squirelnya kan Sob, nah biasanya kalau menjelang musim dingin hewan tersebut mengumpulkan kacang yang tumbuh di pohon Oak, atau biasa disebut Acorn.

Selain itu, hal keren lainnya yakni ada harta karun yang bernilai puluhan juta rupiah yang biasa tertanam di tanah sekitar pohon Oak ini tumbuh. Truffle. Yups yang sering main Harvest moon pasti udah familiar dengan nama ini. Jadi Truffle merupakan sejenis jamur yang harganya selangit yang biasa disajikan di restoran ternama di dunia, dan untuk lebih jelasnya bisa kalian searching sendiri ya.

Nah demikianlah perjalanan singkat kita untuk mengenal pohon impian gw ini, Mr.Willow dan Mr.Oak yang telah menangkap hati gw. Semoga aja impian untuk bersantai dibawah pohon menakjubkan ini segera dapat terealisasikan…Amin:)